Policy - Pdt. Gerry Atje

    Social Items

Policy

Mengenai Artikel Renungan
Semua renungan di blog ini adalah renungan yang pernah saya bawakan dalam kehidupan pelayanan jemaat. Bapak dan ibu boleh mengutip atau mengkreasikannya kembali atau bahkan boleh meng-copy-paste renungan untuk digunakan dalam kerangka membangun pelayanan bagi Tuhan (dengan menyertakan sumber link dari blog ini).

Seringkali saya tidak menyertakan sumber-sumber tulisan dalam penyusunan renungan karena memang pada awalnya blog ini dibuat hanya untuk kepentingan pribadi menaruh catatan renungan yang ada supaya tidak hilang begitu saja. Biasanya saya membaca dari berbagai tafsir yang bisa ditemukan di online seperti biblehub .com atau portal sarapan pagi biblika.

Mengenai Artikel Non-Renungan
Artikel non-renungan mencakup kumpulan ilustrasi, kumpulan ayat Alkitab, kumpulan kutipan, tata kebaktian, dll. Beberapa saya dapat menyebutkan sumbernya seperti misalnya tata kebaktian pasti merujuk pada tata kebaktian yang baku digunakan dalam pelayanan di Gereja Kristen Pasundan. Akan tetapi, untuk berbagai kumpulan artikel lainnya, kadang saya tidak menyertakan sumber (yang saya ambil dari banyak sumber) karena memang itu pada awalnya hanya berupa catatan yang saya tulis di media offline, kemudian di pindahkan ke blog ini.

Mengenai Penggunaan Gambar
Baru-baru ini saya mengetahui bahwa gambar yang terdapat di google adakalanya memiliki hak cipta. Apabila memang ada gambar yang saya ambil di google yang ternyata memiliki hak cipta, untuk hal ini saya menyatakan bahwa "tidak bermaksud melakukan pelanggaran hak cipta".

Selanjutnya ke depan saya akan lebih selektif lagi memilih gambar dari google yang memang disediakan oleh google dengan kategori gambar yang "dilabeli untuk digunakan ulang dengan modifikasi" (walaupun memang menjadi lebih sulit untuk menemukan gambar yang tepat).

Saya juga membuka kemungkinan bekerja sama dengan para sahabat yang memiliki koleksi lukisan untuk bisa ditampilkan sebagai gambar di artikel renungan blog ini yang tentunya nanti saya akan memberitahukan sumber gambar berasal dari koleksi Sahabat pribadi di bawah artikel terkait.

Mengenai Peralihan Protokol HTTP menjadi HTTPS dan Custom Domain .id
Pada 13 Juli 2018, blog ini memberanikan diri untuk beralih dari mixed content protocol menjadi full https protocol. Hypertext Transfer Protocol Secure adalah protokol komunikasi internet yang melindungi integritas dan kerahasiaan data pengguna antara komputer pengguna dan situs. Alamat url lama gerryindrapratamaatje.blogspot.com terhitung sejak 21 Agustus 2018 beralih ke custom domain: www.gerry.id

Mengenai Iklan AdSense di Blog
Peralihan url blog lama (gerryindrapratamaatje.blogspot .com) menjadi custom domain (gerry.id) membuat blog ini sempat kehilangan adsense. Perlu tiga kali mendaftar kembali untuk bisa diterima kembali menayangkan google adsense di blog ini. Iklan yang muncul di blog ini berasal dari Google AdSense. Meskipun AdSense memiliki pengaturan penayangan iklan untuk memilih iklan mana yang bisa tampil dan tidak di blog, namun adakalanya toh saya merasa kecolongan juga. Artinya ada iklan yang sangat mengganggu secara kontennya yang ternyata masih juga bisa muncul di blog ini. Untuk hal ini saya memohon maaf.

Tangerang, 14 Oktober 2018
Pdt. Gerry Atje

SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER