Pernikahan

pernikahan
Ada dapat menikah dengan orang yang tepat dan memperlakukannya dengan salah, dan ia menjadi pasangan yang salah. Atau, Anda dapat menikah dengan orang yang salah, dan memperlakukannya dengan benar, dan ia akan menjadi pasangan yang tepat. Yang lebih penting daripada menikah dengan orang yang tepat adalah menjadi orang (pasangan) yang tepat dan benar.
Zig Ziglar

Dalam bahasa Cina, semua ditulis dengan lambang. Kerap kali kalau lambang-lambang yang tidak saling berkaitan disatukan, artinya berbeda dengan dua komponennya yang terpisah. Salah satu contohnya adalah lambang “pria” dan “wanita”. Kalau diperpadukan, artinya adalah “baik”.
John C. Maxwell, Mengembangkan Sikap Pemenang, 29

Anda bukan menikah untuk menjadi berbahagia, tetapi untuk saling membahagiakan.
Roy L. Smith

Hanya Adam dan Hawa yang memiliki perkawinan paling sempurna. Hawa tidak bisa membicarakan tentang pria lain yang seharusnya dapat ia nikahi dan Adam tak bisa mengeluh bahwa ibunya lebih pandai memasak daripada istrinya.
Robert C. Shannon

Dalam pernikahan, menjadi orang yang tepat adalah sama pentingnya dengan menemukan orang yang tepat.
Wibert Donald Gough

Pernikahan yang bahagia adalah persatuan dua orang pemaaf yang baik.
Robert Quillen

Kasih bukanlah dasar pernikahan. Pernikahan yang merupakan dasar kasih. Dikasihi adalah hal terbaik kedua di dunia ini. Mengasihi seseorang adalah yang terbaik.
Zig Ziglar, You Can Reach The Top, 16

Kunci dari pernikahan yang langgeng adalah bukan menjadi sama dengan pasangan kita, tetapi belajar untuk saling menyesuaikan diri dan belajar untuk saling menyenangkan. Hanya ada satu perkecualian, yaitu bilamana menyenangkan hati pasangan kita berarti tidak menyenangkan hati Tuhan.
Jeanne Handoyo, Santapan Rohani Sehari-hari II, 32

Nasihatku kepadamu adalah sebaiknya kau menikah. Jika kau menemukan istri yang baik, maka kau akan berbahagia. Jika tidak, maka kau akan menjadi seorang filsuf.
Socrates

Untuk membuat suatu perkawinan sukses, diperlukan dua orang. Namun untuk menghancurkannya, satu orang sudah cukup.
Samuel Herbert Louis
Sumber gambar: Pixabay

You may like these posts

  1. To insert a code use <i rel="pre">code_here</i>
  2. To insert a quote use <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. To insert a picture use <i rel="image">url_image_here</i>