Hasil Psikotest Murid Yesus

Yth.
Rabi Yesus Kristus
Di Nazaret, Galilea

Salam sejahtera,

Beberapa minggu yang lalu Anda meminta kami memberikan pemeriksaan psikologi kepada kedua bleas orang yang hendak Anda jadikan sebagai anggota dari karya pelayanan Anda. Meskipun kami masih dalam proses memberikan dan mengumpulkan hasil pemeriksaan itu, namun kami menduga Anda sudah tidak sabar lagi untuk menerima hasilnya secepat mungkin. Karena itulah kami mengirimkan beberapa hasil pemeriksaan atas diri Simon anak Yunus dan beberapa calon murid yang lain.


Seperti Anda ketahui, Simon anak Yunus memiliki kepribadian yang ditandai dengan sikap terburu-buru dan itu berbahaya, kesombongan yang mencolok, dan kurang adanya stabilitas perasaan yang pasti akan membahayakan Anda dan karya Anda. Kami juga merasa bahwa penampilan fisiknya secara umum bisa memberikan citra buruk terhadap tujuan organisasi Anda. Selain itu, selama pengamatan kami, ternyata kami melihat bahwa Simon anak Yunus adalah seorang nelayan yang ‘buruk’.


Kami menduga bahwa ketidakberhasilannya dalam pekerjaannya itulah yang mendorongnya untuk meninggalkan pekerjaannya dan beralih mengikuti Anda. Karena itu, berdasarkan pemeriksaan kami, kami sangat menyarankan agar Anda menolak Simon anak Yunus bergabung dengan organisasi Anda. Kami akan segera memberikan saran mengenai kelayakan 11 orang calon lainnya. (Kami sudah memeriksa mereka semua kecuali Tomas yang disebut Didimus, yang tidak muncul pada saat pemeriksaan.

Berdasarkan bukti-bukti yang kami dapat sejauh ini, kami hanya menyarankan kepada Anda untuk menerima Yudas Iskariot, yang memiliki bakat di bidang keuangan. Yudas Iskariot pasti akan berdaya guna sekali untuk Anda dan organisasi Anda nanti. Hormat kami, Pusat Pemeriksaan Psikologi Galilea.
Frank Mihalic, 1500 Cerita Bermakna Jilid 1, 124.

You may like these posts