Syukur

Hikmat adalah melihat segala sesuatunya dari sudut pandang Allah. Pujian adalah reaksi alamiah terhadap sudut pandang itu. Itu adalah tipikal ekspresi dari keyakinan yang penuh sukacita dan ucapan syukur penuh kemenangan atas apa yang telah Allah lakukan, sedang lakukan, dan akan lakukan. (Robert J. Morgan, The Reds Sea Rules, 178)

*****
Kita memiliki kata ‘celaka’ atau suatu ‘halleluya’ itu tergantung dari pandangan kita. (Robert J. Morgan, The Reds Sea Rules, 176)


*****
Kata ‘think’ (berpikir) dan kata ‘thank’ (bersyukur) berasal dari akar kata bahasa latin yang sama. Jika kita meluangkan waktu untuk berpikir lebih banyak, maka kita jelas akan bersyukur lebih banyak lagi. (John L. Mason, Mustahil Menjadi Mungkin, 150)
*****
Bersyukurlah atas apa yang Anda miliki, dan jangan menyesali apa yang Anda tidak miliki. Jika Anda tidak bisa berterima-kasih untuk apa yang Anda miliki, bersyukurlah untuk apa yang telah Anda lalui. (John L. Mason, Pertanyaan yang Tepat, 53)
*****
Ya Tuhan, Kau telah memberi begitu limpah padaku, berikanlah satu hal lagi: hati yang penuh syukur. (George Hubert)
*****
Kebanyakan dari kita tidak mensyukuri apa yang sudah kita miliki, tetapi selalu menyesali apa yang belum kita capai. (Schopenhauer)

You may like these posts

  1. To insert a code use <i rel="pre">code_here</i>
  2. To insert a quote use <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. To insert a picture use <i rel="image">url_image_here</i>